Dirut PDAM Tirtanadi : Kami Mengambil dan Kami Juga Memberi

dsc_5792 dsc_5827 dsc_5453dsc_5405

Sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dalam memperingati Hari Ulang Tahunnya (HUT), PDAM Tirtanadi selalu melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai rasa syukur atas konsistensi dan kemajuan yang dicapai dalam melaksanakan tugas melayani kebutuhan air bersih kepada masyarakat. Hal ini juga merupakan implementasi kepedulian PDAM Tirtanadi (Corporate Social Responbility / CSR) terhadap kehidupan sosial masyarakat dan lingkungan.

Hal ini dijelaskan Ketua Panitia HUT PDAM Tirtanadi ke 111 Zulkifli Lubis didampingi Wakil Ketua Panitia Indarmuda saat dijumpai usai acara pemberian bantuan kepada Anak Yatim dan Dhuafa di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Limau Manis, Tanjung Morawa, Minggu (18/09/2016).

111 orang anak yatim dari Desa Limau Manis dan Panti Asuhan Al Washliyah dan 25 orang Dhuafa dari Desa Lima Manis Tanjung Morawa memperoleh bantuan sembako dan uang tunai dari PDAM Tirtanadi yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo disaksikan oleh Kepala Desa Limau Manis, M. Amru.

Sebelumnya, Dharma Wanita Persatuan PDAM Tirtanadi yang dipimpin oleh Ibu Direktur Utama PDAM Tirtanadi juga menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada 50 orang anak yatim dan dhuafa yang berdomisili disekitar kantor Cabang Deli Serdang Jl. Diponegoro, Lubuk Pakam, Kamis (15/09/2016).

Sutedi Raharjo kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili disekitar instalasi pengolahan air.

“Kami mengambil dan Kami juga memberi. Kami telah mengambil sesuatu dari lingkungan ini yaitu air baku dan sudah sepatutnya hasil yang kami dapat, turut dinikmati oleh masyakat disekitarnya,” kata Sutedi raharjo.

Sutedi Raharjo menambahkan bahwa selain pemberian bantuan kepada anak yatim dan dhuafa, PDAM Tirtanadi juga telah memberikan bantuan berupa 9 ekor hewan Qurban pada Hari Raya Idhul Adha 1437 H beberapa waktu yang lalu kepada masyarakat di sekitar Instalasi Pengolahan Air.

“Alhamdulilah, peringatan HUT PDAM Tirtanadi tahun ini (08/09) berdekatan dengan Hari Raya Idhul Adha 1437 H (12/09) maka untuk itu sebagai rasa syukur kami, PDAM Tirtanadi telah memberikan bantuan 9 ekor Hewan Qurban kepada masyarakat yang berdomisili disekitar instalasi pengolahan air PDAM Tirtanadi,” tambah Sutedi Raharjo.

Selesai acara penyerahan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis yang nantinya sekitar 700 pohon akan ditanami di daerah aliran sungai (DAS) yang menjadi sumber air baku PDAM Tirtanadi.

“Kami juga mewujudkan kepedulian kami terhadap lingkungan dan sumber air dengan melakukan kegiatan penanaman pohon di daerah aliran sungai (DAS) yang menjadi sumber air baku PDAM Tirtanadi,” jelas Sutedi Raharjo.

Sementara itu, Kepala Desa Limau Manis, Muhammad Amru mengapresiasi PDAM Tirtanadi atas kegiatan pemberian bantuan kepada anak yatim dan dhuafa serta kegiatan penanaman pohon diwilayahnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik, baik dari sisi keagamaan maupun dari sisi sosial,” kata M. Amru.

Amru juga menyampaikan bahwa penanaman pohon disekitar bantaran sungai sejalan dengan program Bupati Deli Serdang yaitu Deli Serdang Berseri (Bersih dan Rapi).

Amru berharap kedepannya PDAM Tirtanadi dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa Limau Manis dan mendukung program kegiatan Desa Limau Manis.

“Kedepannya kami berharap sekiranya di PDAM Tirtanadi ada pos – pos bantuan untuk pengadaan kendaraan roda 3 untuk pengangkut sampah, kami sangat membutuhkannya,” ucap M. Amru.

(Visited 1 times, 1 visits today)