Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Sumut ke IPAM Sibolangit

PDAMTIRTANADI.CO.ID – Komisi C DPRD Sumatera Utara sebagai mitra strategis PDAM Tirtanadi mengunjungi Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Sibolangit, Kamis 9 Mei 2019.

Rombongan dipimpin oleh Hartoyo dan disambut oleh Direktur Air Minum Joni Mulyadi didampingi Kepala Sekretaris Perusahaan Jumirin, Kadiv Transmisi Distribusi Muhri Fepri Iswanto, Kadiv Perencanaan Air Minum Abdi Sucipto, Kepala IPAM Sibolangit Anton Tarigan dan Kabid Publikasi dan Komunikasi Oktavia Anggraini.

Dalam kunker tersebut dibahas mengenai program kerja PDAM Tirtanadi yang sudah terealisasi maupun yang akan dilaksanakan khususnya yang terkait dengan operasional IPAM Sibolangit.

Komisi C DPRD Sumut juga membuka diri bila ada program PDAM Tirtanadi yang bisa difasilitasi oleh Komisi C DPRD Sumut maka mereka bersedia untuk membantu PDAM Tirtanadi.

Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Joni Mulyadi menerangkan kondisi IPAM Sibolangit yang akhir-akhir ini semakin menurun kapasitas produksinya akibat perambahan hutan lindung dan berdirinya bangunan pemukiman penduduk disekitar kawasan tangkapan air maupun sepanjang jalur pipa transmisi IPAM Sibolangit menuju Kota Medan.

Tak lupa Joni Mulyadi meminta bantuan Komisi C DPRD Sumut untuk memfasilitasi permohonan PDAM Tirtanadi kepada Pemerintah Pusat (Kementerian PUPR) tentang penggantian pipa transmisi IPAM Sibolangit menuju Kota Medan yang sudah berusia ratusan tahun (peninggalan Belanda) mengingat biaya investasinya sangat besar sekitar Rp. 120 M.

(Visited 1 times, 1 visits today)