Natal Oikumene PDAM Tirtanadi

natal-2015Perayaan Natal Oikumene Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumut berlangsung hikmad dalam kesederhanaan di Royalroom Hotel Danau Toba Internasional, Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (5/12).

Perayaan mengetengahkan tema “Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepadaNya dan Ia akan bertindak” Mazmur 37:5 dan Subtema “Bekerja dan berserahdirilah kepadaNya dalam mencapai kinerja terbaik untuk perusahaan dengan memberikan pelayanan prima kepada pelanggan”.

Perayaan Natal itu diikuti anak-anak, karyawan hingga pensiunan karyawan Tirtanadi dari kantor pusat dan cabang se-Sumut, yang diisi beragam acara, antara lain visualisasi penciptaan dunia dan isinya, liturgi kejatuhan manusia dalam dosa, liturgi kelahiran Yesus Kristus, koor, kidung pujian dan penyembahan.

Hadir memberi sambutan Plt Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Rahardjo ST. Hadir juga Anggota Dewan Pengawas Tirtanadi Ir James Budiman Siringoringo dan Ketua Panitia Nikita Ginting.

Tengku Erry mengapresiasi perayaan Natal tersebut. Dia menilai perayaan itu menjadi salah satu wadah yang tepat untuk semakin mendekatkan diri dengan Tuhan. Menurutnya dekat dengan Tuhan akan juga membuat takut takut akan Tuhan.

Sesungguhnya nilai-nilai yang hakiki tersebut harus benar-benar ditanamkan di hati masing-masing. Sebab nilai-nilai hakiki itu akan menelurkan semangat, disiplin dan kerja keras untuk menjadikan Sumut yang lebih maju, berdaya saing dan sejahtera.

Lewat perayaan Natal itu pula, Tengku Erry Nuradi mengajak agar segenap karyawan Tirtanadi memberi kontribusi terbaik bagi kemajuan Tirtanadi serta mempersembahlan pelayanan prima bagi pelanggan.

“Saya mendukung perayaan Natal ini karena sarat makna. Mari semakin dekat kepada Tuhan. Dan sudah saatnya kita kedepankan nilai-nilai kerukunan dan toleransi, persatuan sebagai mana amanah Pancasila dan semangat Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Dirut Tirtanadi Sutedi Rahardjo menyampaikan dukungannya atas perayaan Natal itu. Dia berharap melalui kegiatan-kegiatan keagamaan, semakin mendorong semangat dan kerja keras untuk memajukan Sumut, khususnya dalam bidang pelayanan air minum.

“Perayaan Natal ini kiranya menjadi momentum bagi kita untuk bangkit dan bekerja melakukan kerja terbaik yang berguna bagi kita pribadi, berguna bagi tempat dimana kita bekerja, para pelanggan dan tentunya untuk Tuhan,” tambahnya.

Harapan yang sama disampaikan Anggota Dewan Pengawas Tirtanadi James Budiman Siringoringo. Melalui perayaan Natal itu, dia mengajak semua karyawan memberi kontribusi terbaik bagi kemajuan Tirtanadi lewat tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Secara khusus dia mengapresiasi kehadiran Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Dirut Tirtanadi Sutedi Rahardjo karena mencerminkan sikap kedekatan dan kebersamaan dengan jajaran dan masyarakatnya tanpa membeda-bedakan kelompok suku, agama dan golongan.

Sebelumnya Pdt Ruddin Aruan dalam khotbahnya menekankan segenap hadirin untuk memaknai arti Natal yang sesungguhnya. Natal bukan sekedar seremoni, melainkan menebar pesan cinta, kasih dan semangat hidup lahir baru.

“Ya, Natal menjadi media menyerahkan hidupmu kepada Tuhan dan mempercayaliNya dan agar kita diberkati. Jadi sejatinya juga bukan agamamu tetapi oleh imanmu. Iman kepada Tuhan membuat kita dapat anugerah dan berkat, dan kita akan ada bersama-sama dengan Dia di surga kelak,” tukasnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)