PDAM TIRTANADI PINDAHKAN PIPA TRANSMISI 600 mm DI JEMBATAN SEI PERCUT, AMPLAS

pipa-amplasSehubungan dengan pelebaran Jembatan Sei Percut Jl. SM. Raja Amplas, maka PDAM Tirtanadi akan melakukan pemindahan pipa transmisi 600 mm yang berada di sisi jembatan agar tidak mengganggu pekerjaan pelebaran jembatan.

Demikian dikatakan Pelaksana Kepala Divisi Public Relations PDAM Tirtanadi Syawal Hutasuhut, SH, MSi melalui siaran persnya kepada wartawan, Jumat (29/04).

“Saat ini sedang ada pekerjaan pelebaran Jembatan Sei Percut di Jl. SM. Raja Amplas jadi kami diminta untuk menggeser pipa transmisi 600 mm yang berada di sisi jembatan supaya tidak mengganggu pekerjaan pelebaran jembatan,” kata Syawal Hutasuhut.

“Pemindahan pipa transmisi 600 mm tersebut akan dilaksanakan besok pagi Sabtu (30/04) Jam 10.00 WIB dan diperkirakan akan selesai pada hari Minggu (01/05), jelas Syawal Hutasuhut.

“Pipa transmisi 600 mm tersebut merupakan pipa transmisi jalur air keluar dari IPA Tirta Lyionnaisse Medan (TLM) dan terkoneksi dengan pipa transmisi dari IPA Deli Tua yang berfungsi sebagai penambah debit dan tekanan air kepada pelanggan yang disuply dari IPA Deli Tua,” tambah Syawal Hutasuhut.

Masih menurut Syawal Hutasuhut, selama pemindahan pipa transmisi 600 mm ini maka air keluar dari IPA TLM sepenuhnya akan mengisi Reservoir Jl. Garu I melalui pipa transmisi yang melintas di Jl. Panglima Denai sehingga beberapa wilayah pelayanan yang disuply dari IPA Deli Tua akan mengalami gangguan air akibat terhentinya penambahan debit dan tekanan air dari IPA TLM..

Adapun wilayah yang akan mengalami gangguan air yaitu : Jl. SM Raja, Simpang Limun – Simpang Amplas Jl. Bajak V, Jl. Garu I s/d Jl. Garu VIII sekitarnya, Jl. Bajak I s/d Jl. Bajak IV sekitarnya, Simpang Marendal sekitarnya.

Setelah pekerjaan selesai pada hari Minggu (01/05) maka wilayah pelayanan tersebut akan kembali dibantu suply airnya dari IPA TLM namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan air memerlukan waktu lama, maka pendistribusian air kepada pelanggan diwilayah tersebut baru akan normal pada hari Senin (02/05).

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke cabang terkait atau melalui layanan Halo Tirtanadi nomor 0804 140 1068”, kata Syawal Hutasuhut.

(Visited 1 times, 1 visits today)