PDAM TIRTANADI TAMBAH DAYA LISTRIK IPA SUNGGAL MENJADI 4.330 KVA

PDAM Tirtanadi terus berbenah diantaranya dengan melakukan penambahan daya listrik IPA Sunggal. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengurangi beban biaya akibat penggunaan Genset sekaligus mengoptimalkan kinerja pompa IPA Sunggal, demikian disampaikan Kadiv. Public Relations PDAM Tirtanadi Irsan Effendi Lubis, S.Sos, MM melaui siaran persnya, Rabu (02/12).

Lebih lanjut Irsan Effendi menjelaskan bahwa seperti diketahui selama ini penambahan debit air melalui pembangunan peningkatan kapasitas produksi IPA Sunggal yang saat ini dalam tahap penyelesaian telah menambah produksi IPA Sunggal sebanyak 250 liter/detik namun pengoperasian pompanya masih menggunakan Genset sehingga biaya pengoperasiannya sangat memberatkan keuangan PDAM Tirtanadi.

Untuk mengurangi beban biaya dan juga mengoptimalkan kinerja pompa IPA Sunggal, PDAM Tirtanadi akan melakukan penambahan daya listrik IPA Sunggal dari 2.770 KVA menjadi 4.330 KVA. Pekerjaan ini akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 3 Desember 2015 mulai Jam 10.00 WIB dan diperkirakan selesai pada Jam 14.00 WIB, tambah Irsan Effendi.

Selama pelaksanaan pekerjaan operasional pompa IPA Sunggal dioperasikan dengan menggunakan Genset sehingga kapasitas produksi IPA Sunggal menurun sekitar 20% yang mengakibatkan beberapa wilayah pelayanan mengalami gangguan baik kualitas, kuantitas maupun kontinutas.

Adapun wilayah yang mengalami gangguan pelayanan yaitu : Perumahan Srigunting, Sukamaju, Sei Mencirim, Sei Sengkol, Tanjungbalai, Komplek PLN, Kapten Muslim, Setia Luhur, Budi Luhur, Amal Luhur, Pasundan, Gatot Subroto, jalan Mesjid, Jalan Mistar, Johar Sei Deli, Putri Hijau, jalan Purwo dan Yos Sudarso

Pendistribusian air di wilayah tersebut akan normal kembali pada sore hari Kamis (3/12), kami mohon maaf atas gangguan ini, pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menyampaikannya ke cabang terkait, tutup Irsan Effendi

(Visited 1 times, 1 visits today)