Sambut Idhul Fitri, PDAM Tirtanadi Gratiskan Rekening Air Mesjid dan Mushola

PDAMTIRTANADI.CO.ID – Menyambut hari raya Idhul Fitri tahun ini, sekitar 2.100 Mesjid dan Mushola di Kota Medan sekitarnya dan juga di Cabang Pelayanan Kerja Sama Operasi (KSO) di 5 Kabupaten mendapat dispensasi dari PDAM Tirtanadi dibebaskan dari pembayaran rekening air bulan Juli 2018 (Pemakaian bulan Juni 2018).

Hal ini disampaikan Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo melalui telepon selulernya saat dihubungi wartawan, Selasa (12/06/2018).

“Ini kita lakukan setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat,” kata Sutedi.

Sutedi Raharjo juga mengatakan bahwa pihaknya telah berusaha menjaga kestabilan pendistribusian selama Ramadhan 1439 H sampai Hari Raya Idhul Fitri dengan melakukan perubahan jam operasional pompa sesuai dengan pola pemakaian air pelanggan.

“Pada setiap bulan Ramadhan pola pemakaian air pelangan berubah, jam beban puncak menjadi lebih cepat yang biasanya pemakaian air dimulai jam 05.00 WIB maka bulan Ramadhan menjadi pukul 03.00 WIB. Oleh karena itu jam oeparsional pompa kita sesuaikan dengan pola pemakaian air pelanggan,” jelas Sutedi.

Selain itu, lanjut Sutedi, pada libur panjang menyambut Idhul Fitri tahun ini, seluruh operator dan petugas lapangan juag tetap bertugas seperti biasanya.

“Kita juga telah memerintahkan seluruh Kepala Cabang dan Kepala IPA tidak boleh cuti selama libur panjang dan tetap memonitor stafnya yang bertugas serta senantiasa melakukan kordinasi dengan unit kerja lainnya apabila terjadi gangguan pelayanan agar pelayanan kepada pelanggan berjalan dengan baik,” tegas Sutedi.

Selain itu, Sutedi juga menginformasikan bahwa layanan penyampaian keluhan atau informasi melalui Halo Tirtanadi 1500922 tetap beroperasi setiap hari dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB setiap harinya.

“Kepala pelanggan kami yang mengalami gangguan pelayanan atau memiliki informasi, agar menyampaikan keluhannya melalui Halo Tirtanadi ke nomor 1500922 atau melalui media sosial resmi milik PDAM Tirtanadi dengan memberikan Alamat lengkap, NPA dan Nomor kontak yang dapat dihubungi,” himbau Sutedi. 

Dilain sisi, Sutedi Raharjo mengakui bahwa pelayanan PDAM Tirtanadi memang belum 100 persen memuaskan pelanggan, namun pihaknya terus berupaya sekeras mungkin untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Maka dari itu, kami sangat berharap dukungan dan doa dari masyarakat Kota Medan sekitarnya dan juga pelanggan dari cabang KSO agar mendoakan PDAM Tirtanadi menjadi lebih baik lagi, dan terus men-support program-program yang sedang dan akan kami jalani demi mencapai pelayanan maksimal,” harapnya.

Diakhir pembicaraan, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo menyampaikan ucapan selamat merayakan Idhul Fitri kepada seluruh umat muslim di Indonesia maupun umat muslim di seluruh dunia dimana pun berada.

“Selamat Hari Raya Idhul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” ucap Sutedi.

(Visited 1 times, 1 visits today)