Sungai Sipan Meluap, Pendistribusian Air Bersih di Kota Pandan Terganggu

img_20161121_122158

Hujan deras yang mengguyur Kota Pandan Tapanuli Tengah  sekitarnya pada hari Minggu malam Senin (20/11) mengakibatkan sungai Sipan yang menjadi sumber air baku utama PDAM Tirtanadi Cabang Tapanuli Tengah meluap dan mengakibatkan Bronjong bendungan air serta pipa transmisi air bersih hanyut diterjang banjir.

Hal ini disampaikan Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Tauhid Ichyar melalui siaran persnya, Senin (21/11) .

“Hujan deras tadi malam sampai dinihari Senin (21/11) mengakibatkan sungai Sipan di Kabupaten Tapanuli Tengah meluap dan menjebol bendungan air serta menerjang pipa transmisi air bersih hingga hanyut,” kata Tauhid Ichyar.

Saat ini Petugas dari PDAM Tirtanadi Cabang Tapanuli Tengah sedang berusaha keras untuk menyambung kembali pipa transmisi yang putus namun mengingat kerusakan yang cukup parah serta jaringan pipa yang hanyut cukup panjang maka perbaikan memerlukan waktu sampai 2 hari kedepan.

“Diperkirakan perbaikan memerlukan waktu sampai 2 hari ke depan karena kerusakannya cukup parah dan pipa yang hanyut cukup panjang,” jelas Tauhid Ichyar.

Akibat putusnya pipa transmisi dari Sungai Sipan mengakibatkan gangguan pelayanan hampir di seluruh Kota Pandan. Soalnya Sungai Sipan merupakan sumber utama air bersih yang mensuply hampir seluruh Kota Pandan.

“Kita berharap agar perbaikan dapat segera selesai sehingga pendistribusian air kepada pelanggan dapat berjalan normal seperti sedia kala,” harap Tauhid Ichyar.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke PDAM Tirtanadi Cabang Tapanuli Tengah atau melalui Layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500 922, kata Tauhid Ichyar.

(Visited 1 times, 1 visits today)