Wagubsu Apresiasi Rencana PDAM Tirtanadi Bangun Museum Air

PDAMTIRTANADI.CO.ID – Sumatera Utara (Sumut) berencana membangun museum air PDAM Tirtanadi yang nantinya menjadi media edukasi kepada masyarakat. Museum akan dibangun di Menara Air PDAM Tirtanadi dan untuk pembuatan desainnya didukung Gramedia Pustaka Utama.

“Awalnya saya sampaikan dengan Direksi PDAM Tirtanadi yang baru, kira-kira apa yang bisa dilakukan tidak semata tentang persoalan air minum, tapi edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana air dan khususnya tower air yang dibangun pada zaman Belanda tahun 1908,” kata Wagub Sumut, Musa Rajekshah usai menerima audensi Gramedia Pustaka Utama, Jumat (12/07). .

Wagub Sumut mengharapkan ke depan Museum Air itu akan dibuka untuk umum sehingga masyarakat, terutama anak-anak dapat melihat sejarah menara air PDAM Tirtanadi dan bagaimana prosesnya dengan tujuan agar mereka dapat menjaga lingkungan terutama ketersediaan air di masa depan.

“Kepada pihak Gramedia kita meminta masukan kiranya bagaimana membuat museum yang baik sehingga selain dapat menjadi media edukasi juga tempat kunjungan wisata sehingga keberadaannya membanggakan PDAM Tirtanadi dan Sumatera Utara,” ujarnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)